Saturday, July 24, 2010

Memasak & Fotografi

Apa hubungannya?
Setelah melihat, memperhatikan, kemudian menimbang
Mungkin kali ini Saya harus katakan bahwa memang benar
ada kaitan yang terjalin antara dua hal di atas
Bicara soal visual blog, berarti bicara soal foto
Kesampingkan dulu media video karena masih kalah peminat
Nggak cuma masak aja yang punya hubungan spesial sama dunia foto
Banyak dunia lain di luar sana yang mau nggak mau
akhirnya harus melibatkan foto sebagai pendamping hidup
Ini semua nggak lain karena dalam realisasinya
dibutuhkan tool yang mampu memvisualisasikan apa-apa
yang dibutuhkan di dunia-dunia tersebut
Nah, misalnya saja ketika Anda tertarik dengan dunia bisnis katering
kemudian mulai memikirkan untuk mencetak materi promosinya
Atau berminat di dunia fashion
lalu ingin mengeksplorasi mix n match style versi Anda sendiri
Dan mungkin sedang menyenangi dunia blog seperti Saya
kemudian membutuhkan gambar sebagai pendukung cerita-cerita Anda
Terjawab sudah,
Anda memang membutuhkan teknologi bernama kamera
sedikit kemampuan fotografi dan kemauan mempelajari editing
Lihatlah apa yang terjadi pada Saya akhir-akhir ini
Berpikir keras bagaimana supaya masakan-masakan Saya bisa dikemas dalam foto yang (okelah nggak terlalu maksimal) tetapi enak dilihat pembaca blog Saya
Sepanjang pengamatan Saya akan beberapa blog masak yang ada
kebanyakan dari mereka sudah mengaplikasikan
apa yang Saya sebutkan tadi, bahkan jauh dan jauh lebih baik
Beberapa dari mereka menggunakan blog masaknya
sebagai media pemasar
wajar saja kalau kualitas foto yang ditampilkan
membuat Saya berdecak kagum (kadang nangis juga T_T)
Coba aja lihat kalo nggak nangis 
Namun ada juga yang hanya menyalurkan hobi masaknya di blog
kualitas foto di blog jenis ini sama baiknya
dengan foto di blog jenis sebelumnya (nangis lagi T_T)
Check this
Seyogyanya kualitas memasak yang baik
bisa tercermin lewat gambar-gambar yang baik pula
Jadi, karena Saya masih amatir di kedua dunia yang saling berkaitan itu
Saya masih harus belajar lagi nih cyiinn...
Saya jadikan blog ini tetap "memaksa" Saya untuk berkreasi
Selamat memasak, selamat blogging!


***

1 comment:

  1. gimna orderan brownies gw? ko belom di follow up nih?
    hhehhehhe H-1 wi pliiissss :P

    ReplyDelete