Friday, March 30, 2012

On the Job Training - Bengkulu (Part 1)

Dan sampailah kami pada tahapan ini, dimana kami harus menjalani On the Job Training (OJT) selama 8 bulan dengan komposisi 3 dan 5 bulan di tempat yang berbeda-beda. Kebetulan, untuk mereka yang berasal dari D3 mendapat penempatan di cabang kelas 2, dan kali ini Bengkulu lah yang beruntung jadi tempat yang gue kunjungi (gue yang nggak beruntung T___T). Hampir satu bulan di sini dan not bad lah, so far semua aman-aman aja dan menyenangkan. Namanya daerah baru pasti ada nggak enaknya, tapi gue berusaha untuk survive (tsaaahhh.....).

Kami satu tim ada 8 orang, Gue, Tami, Asma, Nia, Pina, Vicky, Yoki, dan Takhmid. Inilah temen berbagi keluh kesah selama di sini. Beruntung gue dapet tim yang, boleh gue bilang, asik-asik. Kami tinggal di sebuah guest house (yang kemudian kami sebut kos-kosan) bernama Stefani. Tempatnya lumayan, yaaa... karena harga nya juga lumayan. Fasilitas seperti AC, TV, spring bed, kamar mandi dalam, dan lemari jadi keunggulan tempat ini. Tak terkecuali yang paling vital, seperti listrik, air, dan aqua juga termasuk di dalamnya. Hanya saja memang sering mati lampu dan mati listrik (entah karena kondisi daerah atau kondisi fasilitas itu sendiri).

Kantor kami berada di Pulau Baai, Jl. Yos Sudarso, Bengkulu. Selama 3 bulan ini gue dan temen-temen gue menduduki posisi di masing-masing divisi yang berbeda dan rolling setiap bulannya. Gue sendiri ada di divisi Advisor Pengendalian Kinerja & PFSO, SDM & Umum, lalu Keuangan. Semoga bisa banyak belajar lah dari cabang yang katanya zero accident ini. hehe....

Karena udah sebulan, udah banyak juga dong tempat-tempat yang kita kunjungi... seperti Pantai Panjang, Benteng Fort Malrborough, Bengkulu Indah Mal, dsb...


 Bandara Fatmawati Soekarno, pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Raflesia

Halaman kantor Pelindo II Bengkulu

Pantai Panjang (Long Beach)



Barak Militer

 Benteng Fort Marlborough


***

1 comment: