Monday, May 24, 2010

Samarinda

Hari ini Ibu Saya pergi lagi, untuk ke sekian kali
Ini sering terjadi kok, perjalanan dinas dari kantornya mengharuskannya begitu
dan kali ini Samarinda tujuannya
Kalau ditinggal-tinggal pergi begini sih sudah biasa, nggak Ibu nggak Bapak Saya
Tapi mereka pergi-pergi gitu tetep peratian, seneng deh, I'm proud of 'em
Sumarni, itu nama Ibu Saya
Saya sih biasa panggil beliau "Mamah" dari kecil
Sebetulnya kata Bude, nama Mamah ada "Sri" di depannya, seperti nama kakak-kakak perempuannya, Sri Lestari dan Sri Rahayu, tapi Saya juga kurang tahu kenapa Mamah nggak pakai nama Sri lagi.
Ibu kerja sebagai PNS di Departemen Pertanian bagian statistik
Biar cuma lulusan D3, tapi Mamah tuh pinter, ngitungnya aja cepet
Suatu ketika Saya pernah diminta membantu pekerjaan kantornya, tapi ternyata malah ngitungnya kalah cepet sama si Mamah, huh!
Barusan doi sms sudah sampai Balikpapan dan harus sambung travel lagi 2 jam ke Samarinda
Mamah sekarang sudah lumayan ngetik sms nya, wah dulu maaaahhh, jangan tanya, nggak bisa dibaca
Mamah itu.... apa ya
Dia itu jago banget masak, kun fayakuun... apa aja jadi deh makanan
Biar kerja tapi dia nggak pernah lupa masakin buat kita-kita
Kerasanya sekarang nih, nggak ada doi jadi nyiap-nyiapin sendiri bekel buat ke kantor
Siap-siap sambil lari-lari ke dapur, padahal mah biasanya bekel tinggal ngangkut
Mamah baru pulang hari Kamis, tapi hari ini Saya sudah kangen lagi

***

2 comments:

  1. dasar bungsu,, ahahahah
    aq juga mau kerja di departemen pertanian ahh kaya mama kamu,, biar bisa jalan2
    hahhahaha

    ReplyDelete
  2. haaaa, kamu dasar tetehhh
    iya ayo jadi pns aja yuk (ngomong enteng seolah jadi pns hanya hobi belaka)

    ReplyDelete